5.27.2011

galauu

kupikir ini adalah kebodohanku
aku yang galau
yang ternyata terselip sosokmu dalam mimpi-mimpiku
bagaimanapun ku menyibukkan diri
ternyata otakku berpikir tentangmu
di suatu masa, suatu cerita
kisah ini tak pernah dimulai
dan tak pernah selesai

kupikir aku salah
janji terucap dari bibirku
bahwa tak akan kucinta seseorang lagi
namun, ah,
kenangan-kenangan itu mengalir begitu saja
terngiang dalam pikirku
saat-saat kita bercanda bersama
di suatu masa, suatu cerita
kisah ini tak pernah dimulai
dan tak pernah selesai

mungkin kau hanya berbohong padaku
ketika kau katakan cantik pada diriku
yah, aku tau, sudah sepantasnya bagi seorang sahabat untuk menghibur sahabatnya
aku tahu sekarang
pasti itu hanya candaanmu saja
semua waktu-waktu itu
kau tidak pernah benar-benar bermaksud, kan?
di suatu masa, suatu cerita
kisah ini tak pernah dimulai
dan tak pernah selesai

bodoh
aku jatuh untuk sahabatku sendiri
kupikir aku salah
kesalahan fatal
tahukah kau betapa gilanya aku, berkata pada otakku sendiri untuk berhenti memikirkanmu?
sepertinya memang hatiku sudah gila
untuk terus berdenyut memikirkan seseorang
yang tak seharusnya aku pikirkan
di suatu masa, suatu cerita
kisah ini tak pernah dimulai
dan tak pernah selesai

bukankah lucu,
ketika seorang lelaki berkata bahwa ia menyukai seorang gadis
gadis itu akan tersipu malu
dan berusaha mengalihkan pembicaraan
padahal dalam hatinya, seribu alat musik bertabuh ramai,
dan bertanya-tanya,
sungguh-sungguhkah engkau?
di suatu masa, suatu cerita
kisah ini tak pernah dimulai
dan tak pernah selesai

dan inilah aku
terpuruk, menertawakan kebodohanku sendiri
yang menyukaimu
tanpa syarat
tanpa alasan
hanya karena kegilaan ini, sahabat
kupikir saat itu kau sungguh-sungguh dengan kata-katamu
sampai kau berhasil membuka hatiku lagi
ah, bodoh
seharusnya perasaan ini tak pernah ada

kini aku kehilangan kata-kataku di depanmu
setiap kali mataku tak sengaja menangkap sosokmu,
muncul pertanyaan gila di otakku, adakah matamu melakukan hal yang sama?

dan saat itu juga,
ketika datang gadis jelita itu
dengan pesonanya yang luar biasa
yang dapat membuat semua lelaki jatuh padanya
dengan hanya satu kalimat yang terucap dari bibir mungilnya

mataku menangkap sosokmu
memandang pada gadis itu, gadis yang berdiri di sampingku
dengan tatapan yang bahkan tak pernah kulihat ketika kau bercanda gurau denganku
kau jatuh cinta padanya
ya, aku bisa melihatnya dari binar matamu..
saat yang sama, gadis biasa yang berdiri di samping gadis jelita itu
jika kau dapat melihatnya, kepingan hati gadis biasa itu
pecah, retak, hancur
melihat kau memandanginya
dan nada suaramu padanya

gadis biasa itu
yang selama ini mendengarkan semua curahan hatimu
berusaha membantumu sejauh yang ia bisa
gadis itu hatinya pecah
namun dia tetap tersenyum,
tertawa di depanmu, walaupun di dalam ia menangis..

mungkin memang sekarang gadis biasa itu
kehilangan kata-katanya di depanmu
kehilangan mukanya di depanmu
karena dia merasa bukan bandingan,
tak ada apa-apanya dari gadis jelita itu
ah ya, tapi kumohon ingatlah
gadis itu tetap ingin menjadi sahabatmu
menjadi tempat sampah, tempatmu mengutarakan segala amarah dan kesalmu
seperti dulu, seperti selalu,
seperti selamanya..

di suatu masa, suatu cerita
kisah ini tak pernah dimulai
dan tak pernah selesai..




dara antares - 270511

2 komentar:

iifa.h.y said...

oh god dar..... who is itttttt???!!

jangan-jangan aku benarr??!! :DDDDD

dara.antares said...

apa sih faaa? memang kamu kira siapa? hahaha :p

Post a Comment